Friday, November 26, 2010

Doa Nenek Obama di Tanah Suci

 Riyadh - Nenek Presiden Amerika Serikat Barack Obama dari ayahnya, Hajah Omar melaksanakan ibadah haji tahun ini. Dia berangkat dari Kenya bersama lima anggota keluarganya. Di tanah suci dia memanjatkan doa agar Obama memeluk Islam.

"Saya berdoa untuk cucuku Barack, agar dia memeluk Islam," ujar Hajah Sarah Omar, 88 tahun, ketika diwawancarai oleh koran Al-Watan di Jedah usai menjalankan rukun haji, Kamis (25/11).

Koran tersebut dalam laporannya mewartakan, Hajah Omar berada di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji bersama paman Obama yaitu Saeed Hussein Obama dan empat cucunya. Mereka menjadi tamu Pelayan Dua Masjid Suci Raja Abdullah.

Dalam pernyataanya kepada koran tersebut Hajah Omar mengatakan bahwa dirinya hanya bisa berbicara soal ritual ibadah haji dan tak dapat berkomentar masalah politik yang dilakukan Obama.

"Saya sangat takjub dan teringat kembali apa yang diceritakan oleh guru saya saat di sekolah dasar. Dia dulu pernah bercerita soal Mekah dan Madina ketika saya masih bocah," kata Hajah Omar yang berasal dari Desa Koglilu, Kenya barat.

ketika ditanya soal kemungkinan Obama menjadi presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya, Hajah yang ditemani Saeed Obama dan cucu-cucunya menjawab, "Hanya Allah yang tahu, masa depan tidak ada yang tahu."

Selain berdoa untuk Presiden Obama, Hajah juga memanjatkan keinginan agar Pelayan Dua Masjid Suci Raja Abdullah segera sembuh dari penyakitnya.

Kehadiran Hajah bersama putra dan cucu-cucunya di Arab Saudi mendapat sambutan luar biasa dari Kerajaan. Pangeran Mamdouh menjadi tuan rumah langsung dalam jamuan makan malam bagi mereka d Istananya di Jedah.

Faisal Ambuya, salah satu sepupu Obama, mengatakan "Nenek saya sangat berminat mendoakan umat nonMuslim menjadi Muslim dan saya belajar tentang Islam dari beliau."

"Saat saya kembali ke kampung, saya akan sampaikan kepada warga desa tentang kekuatan Islam," ujarnya.

Paman Obama mengaku terus terang bahwa dirinya tak pernah berpikir sanggup menunaikan ibadah haji tahun ini. "Saya sangat bersyukur, sebab saya dapat melaksakan ibadah haji. Alhamdulillah, saya panjatkan kepada Allah dan terima kasih untuk Raja Abdullah yang bersedia menyambut kami."

Sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/wartahaji_kisah/2010/11/26/brk,20101126-294711,id.html
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings