Thursday, November 25, 2010

Messi, Masihkah Mandul Saat Bertemu Mou?


Jakarta - Lionel Messi boleh tengah on fire dengan selalu mencetak gol dalam sembilan laga terakhirnya. Namun catatan apik itu berpotensi terhenti saat melakoni El Clasico kontra Real Madrid. Karena di sana ada Jose Mourinho.

Satu gol yang dibuat penyerang mungil berpaspor Argentina itu ke gawang Panathinaikos semalam -- Barca menang 3-0 -- membuat argo golnya mencapai 15 dalam sembilan pertandingan terakhir! Jika ditotal dengan sebelumnya maka Messi sudah menyetor 23 gol dari 18 partai.

Sungguh sebuah statistik yang mencengangkan mengingat musim 2010/2011 belum berjalan separuhnya namun perolehan gol pesepakbola 23 tahun itu sudah mencapai kisaran 20. Bahkan jika mampu mempertahankan penampilannya saat ini, Messi niscaya bisa membuat 70 gol semusim.

Kesempatan untuk menambah gol itu datang saat Nou Camp, Senin (29/11/2010) atau Selasa dinihari WIB, menggelar duel Barca dengan musuh bebuyutannya, Madrid. Sebagai catatan saja dalam tujuh edisi trakhir El Clasico Messi membobol gawang Los Blancos tujuh kali termasuk hat-trick di 10 Maret 2007.

Jelas ini adalah ancaman sekaligus ujian bagi liini belakang Madrid yang baru kebobolan delapan gol dari 19 pertandingan terakhirnya. Iker Casillas dkk di lini belakang pun harus bekerja ekstra keras karena tak hanya Messi namun Barca masih punya David Villa dan Pedro Rodriguez di lini depan.

Tapi setidaknya kubu Madrid boleh sedikit tenang sebab mereka kini ditangani Mourinho, sosok yang mungkin sebisa mungkin akan dihindari Messi. Sebab pria Portugal itu paham betul bagaimana cara mematikan Messi.

Sebelum ini Messi sudah bertemu delapan kali dengan Mourinho dan tak sekalipun 'Messidona' mampu menjebol gawang tim-tim yang dilatih Mourinho, baik di Chelsea maupun Inter Milan

Messi selalu mendapat perlakukan khusus dari Mourinho, di mana ada minimal dua pemain yang selalu mengawal kemanapun Messi bergerak. Tak sekalipun Messi diberi ruang untuk menembak atau bahkan memberi umpan sekalipun. Boleh dibilang kehebatan Messi seperti lenyap begitu saja di depan Mourinho.

Apakah di pertemuan ke-9 keduanya, Messi mampu menghapus kutukan itu atau Mourinho kembali sukses dengan taktiknya? Kita tunggu saja.

Sumber:http://detiksport.com/sepakbola/read/2010/11/25/151506/1502325/75/messi-masihkah-mandul-saat-bertemu-mou?992204topnews
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings