Wednesday, November 17, 2010

John's Phone, Si Ponsel Jadul

Jakarta - Semua pabrikan ponsel berlomba-lomba membuat telepon genggam yang memiliki banyak fitur untuk menyenangkan pengguna. Mulai dari layanan telepon, pesan singkat, kamera, navigasi, internet dan hiburan.

Tapi bagaimana dengan pengguna yang hanya mencari ponsel dengan fungsi dasarnya saja, yakni alat yang digunakan untuk menelepon? Sebuah perusahaan desain teknologi asal Belanda, John Doe menjawab kebutuhan itu.

Adalah Diedriekje Bok, seorang desainer membuat sebuah ponsel yang hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon. "Pada saat banyak ponsel yang memberikan pilihan fitur dan layanan, kami justeru ingin mengembangkan gadget yang sederhana," kata Bok seperti dikutip Dailymail, hari ini.

Ponsel yang diklaim sebagai ponsel anti-iPhone ini diberi nama "John's Phone". Tidak seperti iPhone yang memiliki banyak fitur dan layanan, mulai dari pesan singkat, game apalagi internet, John's Phone dibuat dengan ide sebagai ponsel paling sederhana, hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Dari tampilannya, handphone ini tampak seperti kalkulator. Hanya ada tombol angka-angka dan tombol untuk melakukan dan menutup panggilan telepon, serta lubang volume suara. Dibalut dengan warna putih, ponsel yang berbobot 95 gram ini dibanderol dengan harga 67 Poundsterling atau sekitar Rp 950 ribu.

Saking jadulnya, Bok menyelipkan selembar kertas dan sebuah pena kecil di sela-sela ponsel tersebut yang digunakan sebagai buku telepon. 

Sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/11/17/brk,20101117-292388,id.html
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings