Tuesday, November 16, 2010

Dell Rilis Tablet Layar Sentuh Inspiron Duo

 Jakarta - Persaingan bisnis komputer tablet makin seru. Setelah Apple Inc. mengeluarkan iPad, vendor-vendor komputer berlomba-lomba untuk mengeluarkan komputer tablet. Dell adalah contohnya. Setelah mengeluarkan Dell Streak, kini mereka merilis komputer tablet Dell Inspiron Duo.

Berbeda dengan iPad atau tablet seperti Hewlett Packard Slate atau Samsung Galaxy Tab, Dell Inspiron Duo ini adalah komputer hibrid. Artinya, bisa menjadi tablet layar sentuh sekaligus menjadi laptop bila dibuka.

Menurut Cnet, Dell Inspiron Duo itu akan diluncurkan pekan depan. Komputer ini berbasis sistem operasi Windows 7 dengan prosesor dual core Intel Atom. Layarnya ukuran 10 inci. Papan ketiknya bisa dibuka keluar. Saat dibuka, seperti membuka laptop, layar LCD yang awalnya berada di luar akan berputar dengan poros sisi kiri dan kanan sampai menghadap ke arah dalam.

Dell Inspiron Duo ini bentuknya manis. Jauh lebih manis ketimbang tablet seperti Samsung Galaxy Tab atau Archos. Mottonya adalah Work. Play. Love.

Era tablet tampaknya sudah tiba. Meski Hewlett Packard dan Windows adalah pelopornya--mereka meluncurkan tablet pada 2001, tapi iPadlah yang membuat teknologi tablet ini begitu popular. Dalam waktu 80 hari, iPad terjual lebih dari 3 juta. Komputer ini dijual mulai dari US$ 499

Langkah itu disusul oleh Samsung Galaxy Tab. Komputer tablet yang dilengkapi koneksi 3G itu dijual dengan harga Rp 7 juta. Samsung menargetkan setahun mereka bisa menjual sejuta unit.

Sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/11/16/brk,20101116-292290,id.html
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings