Wednesday, September 22, 2010

Pria Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-114

 Great Falls - Seorang warga Montana dipercaya menjadi pria tertua di dunia setelah merayakan ulang tahunnya ke-114, Selasa, di panti jompo di Great Falls, Amerika Serikat.

Pria gaek itu adalah Walter Breuning lahir di Melrose 16 September 1896. Pernah tercatat sebagai juru tulis di perusahaan jawatan kereta api Great Northern Railway selama 50 tahun.

Sementara istrinya, Agnes, merupakan operator telegrap jalur kereta api dari Butte meninggal pada 1957. Kedua pasangan ini selama hidupnya tak dikarunia anak.

Menurut catatan Guiness World Records, Breuning dinobatkan sebagai lelaki tergaek di jagad ini pada Juli 2009 setelah Henry Allingham meninggal dunia di usia 113 tahun.

Setelah diverifikasi oleh Guiness dan Gerontology Research Group, Breuning merupakan empat manusia tertua di dunia, tiga lainnya disabet oleh tiga nenek-nenek yang lahir dalam waktu bersamaan dengan Breuning.

Dalam laporannya, Great Falls Tribune, menyatakan Breuning sempat memberikan sambutan di depan sekitar 100 undangan yang hadir dalam peringatan ulang tahunnya di Rainbow Retirement Commnuity, termasuk Gubernur Montana Brian Schweitzer dan perwakilan dari Guiness World Records, Robert Young.

Di pidatonya, Breuning sempat menyebut "masa-masa gelap" ketika keluarganya pindah ke South Dakota pada 1901 dan tinggal di sana selama 11 tahun tanpa listrik dan air. Sebelum pesta ulang tahun, Breuning menolak menyebutkan kesukaannya selama hidup 114 tahun. "Saban tahun adalah sama," ujarnya kepada koran Great Walls.

Namun dia mengritik salah satu bentuk modernisasi yakni keberadaan komputer. "Ketika teknologi komputer hadir, itu merupakan hal terburuk," katanya. "Mereka menjadi biang PHK para juru tulis di perusahaan kereta api." Tetapi, dia tambahkan, "Setiap perubahan adalah baik."(Tempointeraktif.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings