Saturday, September 25, 2010

Google: Kompetitor Kami Bing, Bukan Apple


Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, CEO Google Eric Schmidt berbicara sedikit tentang pesaingnya. Ia mengatakan bahwa Google lebih memandang Bing sebagai kompetitor, dan bukan Apple.

Seperti dikutip detiINET dari neowin, Sabtu (25/9/2010), dalam wawancara tersebut Schmidt menyebut bahwa Bing merupakan mesin pencari yang sangat kompetitif. Ia pun mengatakan bahwa media telah melupakan Microsoft yang juga bermain di ranah mesin pencari.

Seiring dengan segala inovasi yang dikembangkan di Google Lab, CEO Google itu juga memaparkan bahwa mereka bakal terus memantau perkembangan Bing selaku kompetitor.

Lalu bagaimana dengan Apple selaku pesaing platform Android milik Google? Dalam hal ini Schmidt justru memandang Apple bukan sebagai kompetitor. Google menganggap Apple sebagai partner. "Google tidak secara publik menganggap Apple selaku kompetitor, walau mereka mengklaim perusahaan konsumer raksasa itu (Apple-red) adalah partner besar," tulis keterangan Neowin.

Sebelum wawancara Schmidt sempat menjelaskan secara singkat bahwa ada perjanjian dimana Apple memasukan Google dalam iPhone sebagai situs pencari. Tentunya ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Google, sebelum mereka benar-benar head to head dalam pertempuran baru.

Seiring berjalannya waktu, pada akhirnya kedua perusahaan itu bakal saling beradu pasar yang sama. Ya, dengan hadirnya Google TV, Apple TV praktis mendapat saingan baru. Kita lihat saja apakah bos Google masih menganggap Apple bukan saingan mereka.(detik.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings