Friday, July 1, 2011

Alat Cukur Termahal Dunia Seharga Rp860 Juta

Peneliti mengaku butuh tiga tahun mengembangkan pisau cukur ini. Alat pencukur termahal dunia ini terbuat dari dua mata pisau terbuat dari safir.

Pegangan pada alat pencukur ini 99,9% terbuat dari iridium murni, besi platina paling tahan korosi yang hanya ditemukan pada meteorit. Kedua mata pisau terbuat dari safir putih yang ‘dibuat’ dibekas lab Uni Soviet di Ukraina.

Mata pisau cukur ini memiliki ketebalan 80 atom atau sekitar satu persepuluhribu atau lima ribu kali lebih tipis dari lebar sehelai rambut dan jauh lebih tajam dari mata pisau cukur yang ada di pasaran.


Alat pencukur ini hanya akan dibuat sebanyak 99 buah oleh Bright Light Ventures. Perusahaan ini mengklaim alat pencukur ini akan tetap tajam selama setahun.

Juru bicara perusahaan ini mengatakan, “Tiap Zafirro Iridium dibuat dari materi paling awet, kuat dan murni yang pernah ditemukan. Tiap komponennya dirancang bertahan beberapa generasi."

Perusahaan ini juga mengklaim tiap alat pencukur diberi nomor seri dan monogram tersendiri sesuai spesifikasi klien seperti dilaporkan dailymail.
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings