Sunday, June 26, 2011

Waspadai Kalori dalam Buah Mangga

MANGGA memang buah yang menggugah selera. Keharuman dan kelezatan buah ini, baik dalam bentuk mentah maupun menjadi bahan sekunder bagian makanan, tetap menarik perhatian.

Mengonsumsi buah ini pun menyehatkan. Mangga memang kaya akan vitamin C dan vitamin B6, tapi tanpa disadari buah ini ternyata juga tinggi kalori.

Faktanya untuk membakar kalori dari konsumsi mangga membutuhkan sekitar 20 menit latihan di gym! Tapi ini tentunya tak akan menghalangi kita untuk memakan buah manis dan harum ini. Mangga memangan tinggi akan kalori, tetapi tentu sangat sulit menghindar darinya. Jadi, tak masalah jika sesekali menikmati buah dengan daging berwarna oranye ini, asal jangan berlebihan.


Ada pula trik untuk dapat tetap menikmati kelezatan mangga tapi tanpa harus menambahkan kalori ke dalam tubuh. Misalkan dengan membuat puding buah yang terdiri atas mangga dan buah-buahan lainnya yang juga bernutrisi tinggi. Jadi tidak melulu terbatas pada mangga. Dengan begitu, Anda pun akan menyeimbangkan asupan kalori di dalam tubuh, tapi tetap dapat menikmati mangga.(mediaindonesia.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings