Friday, December 3, 2010

Simbol Israel di Bandara Iran, Kok Bisa?



Teheran – Citra satelit sebuah bandara di Iran membuat pemerintah berang. Sebab ada gambar bintang Israel aliasStar of David di bagian atapnya. Kok bisa?

Laporan itu disampaikan oleh sejumlah media lokal, mengenai citra yang diambil oleh Google Earth. Citra atau gambar itu menampakkan Star of David di atas gedung utama Iran Air.

Keberadaan simbol Zionis ini memicu sejumlah spekulasi. Bahwa Iran memang memiliki hubungan dengan Israel sejak Revolusi Islam pada 1979 silam, ketika bandara itu dibandung. Memang, konstruksinya dilakukan oleh insinyur Israel, pada masa jabatan Shah Mohamed Reza Pahlevi.

Tak hanya insinyur yang membangunnya, namun juga fakta ada penerbangan rutin antara Mehrabad International Airport di Iran dan Ben Gurion di Tel Aviv, Israel.

Ini bukan kali pertama Iran dihebohkan simbol tersebut. Star of David juga pernah terlihat diatas gedung Revolution Square Teheran. Bangunan itu memiliki ratusan simbol tersebut, yang dinilai sebagai upaya Zionis merusak hati Iran.

Keberadaan ratusan Star of David membuat rakyat Persia bingung. Timbul pertanyaan mengenai siapa yang mendesainnya. Media setempat menyimpulkan, perancangnya tak peduli atau terlalu cuek untuk memikirkan hubungannya dengan politik.

Sumber:http://www.inilah.com/read/detail/1017582/simbol-israel-di-bandara-iran-kok-bisa
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings