Thursday, December 23, 2010

Pencuri Murah Hati, Mengganti Palu Yang Dicolong 30 tahun Lalu


Pittsburg - Inilah pencuri yang masih punya moral. Ia, yang tak mau disebutkan namanya, mengirimkan amplop berisi surat dan segepok duit sebagai pengganti barang yang dicuri 30 tahun lalu kepada pemiliknya di Pennsylvania.

Dalam amplop berisi surat dan uang itu, ia menulis "Saya tahu perbuatan itu (mencuri) salah, tapi terlanjur saya lakukan. Uang sebesar $45 (Rp 400 ribu) ini sebagai pengganti palu yang saya curi berikut bunganya."

Surat tersebut ditulis tanpa tanda tangan penulis, tertanggal 6 Desember. Dia meneruskan, "Mohon maaf saya telah mencuri, namun kini saya telah mengubah jalan hidup saya."

Uang kontan berikut surat tersebut diterima oleh pemilik toko, korban pencurian, dari Central Contractors Supply Co. di Johnstown, Pennsylvania.

Menurut Lynne Gramling, pemilik toko bersama ayahnya, ia kehilangan palu sekitar 25-30 tahun lalu. Namun, dia tak tahu siapa pencuri palu yang mengirimkan surat dengan tulisan tangan itu.

Kendati banyak barang-barang telah hilang sejak keluarganya membeli toko tersebut 50 tahun lalu, pengembalian ini menurut Gramling, merupakan pertama kali seseorang bersedia membayar barang yang telah dicuri.

"Saya mengambil dan meletakkan uang tersebut ke dalam ketel," ujarnya. Dia menambahkan, "uang ini terlalu banyak dibandingkan dengan harga palu."

"Ia sangat pemurah," pujinya.

Sumber:http://tempointeraktif.com/hg/oops/2010/12/23/brk,20101223-301267,id.html
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings