Saturday, December 25, 2010

Kupu-Kupu Langka Ditemukan di India


HIMACHAL PRADESH - Sebuah spesies yang langka dari kupu-kupu bernama Silvery Meadow Blue ditemukan di Lembah Paangi di Chamba, distrik dari Himachal Pradesh, India.

Kupu-kupu berjenis Silvery Meadow Blue (Polyommatus Florence) biasanya ditemukan di wilayah dengan ketinggian 3000 meter di atas permukaan laut serta wilayah di luar hutan selama bulan Juli. Demikian seperti yang dikutip dari The Hindu, Jumat (24/12/2010).

"Kupu-kupu tersebut, pertama kali ditemukan di wilayah tinggi Pakistan dan Afghanistan, kini ditemukan di Lembah Pangi untuk pertama kalinya," ujar Avtar Kaur Sidhu, Officer-In-Charge of the High Altitude Regional Centre of Zoological Survey of India (ZSI), di Solan.

Tim dari ilmuwan ZSI terdiri dari Sidhu, Indu Sharma, Bindu L, Kamal Sahni dan Uttam Saikia itu, melakukan survei lembah tersebut akhir tahun lalu dan menemukan spesies baru dari ngengat, kupu-kupu dan belalang.

"Penemuan dari kupu-kupu Silvery Meadow Blue menandakan sehatnya habitat dari lembah tersebut, sebagaimana serangga tersebut adalah salah satu indikatornya," tambah Sidhu.

Sumber:http://techno.okezone.com/read/2010/12/24/56/406853/kupu-kupu-langka-ditemukan-di-india
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings