Tuesday, November 9, 2010

Obama Masih Ingat Supermarket Sarinah

 Jakarta - Presiden Barack Husein Obama memiliki kenangan sendiri tentang Jakarta, kota tempatnya menghabiskan masa kecilnya sejak umur 6 sampai 10 tahun. Menurutnya, Jakarta telah berubah dengan dipenuhi gedung-gedung pencakar langit.

"Saya ingat dulu gedung paling tinggi Sarinah, sekarang Sarinah jadi gedung yang terlihat pendek," ujarnya dalam siaran pers di Istana Negara yang disiarkan langsung Metro TV, Selasa (9/11).

Sarinah merupakan pusat perbelanjaan modern pertama di Jakarta. Pertokoan ini diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 1967. Dilengkapi elevator dan pendingin udara, yang merupakan fasilitas tercanggih masa itu. Namanya diambil dari perempuan pengasuh Soekarno waktu kecil.

Pusat perbelanjaan ini berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar tiga kilometer dari rumah Obama kecil di Menteng Dalam, antara 1967-1971. "Dulu ada becak dan bemo," ujarnya.

Indonesia memang mendapat tempat khusus di hati presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat ini. Dia mengaku doyan mengudap nasi goreng dan bakso. Istana merespons dengan menyediakan menu itu dalam jamuan makan kenegaraan malam ini.

Obama mengawali sambutannya dengan ucapan "Terima kasih" dan mengakhirinya dengan "Assalamualaikum."(Tempointeraktif.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings