Saturday, October 30, 2010

Ucapan Selamat Tinggal Rossi pada Yamaha

 MotoGP 2010 tersisa dua seri lagi, di Portugal dan Valencia. Bagi Valentino Rossi itu juga akan menjadi dua balapan terakhirnya bersama Yamaha. Sebab, mulai musim 2011, pria berjuluk The Doctor ini akan hijrah ke Ducati. Rossi ditunjuk sebagai pengganti Casey Stoner yang pindah ke Honda. Tak salah jika kemudian Rossi menanggapi dua seri terakhir dengan emosi berbeda.

"Sulit menjelaskan dengan kata-kata apa yang saya rasakan di dua balap terakhir untuk Yamaha. Sudah menjadi tujuh tahun terindah dan sedih rasanya berpisah dengan M1 miliku," kata Rossi seperti dilansir Stay on the Black, Sabtu 30 Oktober 2010.

"Saya ingin berterima kasih pada Yamaha dengan membantu merebut gelar Manufacture terbaik," tambahnya.

Rossi tergabung di Yamaha sejak tahun 2004. Di musim pertamanya bersama pabrikan Jepang itu, Rossi keluar sebagai juara dunia. Prestasi itu bertahan di tahun 2005, 2008, dan 2009.

Hanya di tahun 2006 dan 2007 Rossi kecolongan oleh Nicky Hayden dan Casey Stoner. Namun langsung ditebusnya dengan gelar back to back di dua tahun berikutnya.

Dengan catatan 'semanis' ini, Rossi juga berjanji akan berusaha menang di dua seri terakhir. "Memang dua track (di dua seri) terakhir itu bukan yang terbaik, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Rossi.

"(Sirkuit) Valencia pasti akan terasa emosional buat saya dan tim. Akan kami usahakan agar menjadi 'selamat tinggal' terbaik."
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings