Saturday, September 18, 2010

Inilah Alasan Barca Tendang Ibra

 Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengatakan, penyerang Zlatan Ibrahimovic adalah pemain egois. Menurutnya, itu tidak cocok dengan karakter Barcelona dan menjadi alasan klub mereka melepasnya ke AC Milan pada bursa transfer lalu.

"Bila Anda melihat sepak bola dari sisi individual atau aksi individual, Ibrahimovic masuk di dalamnya. Ia adalah pesepak bola luar biasa," ungkap Zubizarreta.

"Tetapi, ketika saya mengatakan bahwa kasus Ibra adalah soal sepak bola, itu karena di lapangan, Anda tak hanya bermain dengan bola, melainkan juga ketika tak menguasai bola."

"Anda harus memberi rekan Anda pilihan dan ada juga masalah besar dalam hal taktik yang harus dipenuhi dan Anda harus bisa melakukan dua hal dengan baik, yaitu permainan individu Anda dan peran Anda dalam tim," ulasnya.

Ibra dilepas ke Milan setelah berada di Camp Nou hanya selama musim, 2009-2010. Selama periode itu, Ibra tercatat mencetak 21 gol dan sembilan assist dari 42 penampilan di berbagai ajang yang diikuti Barcelona.(kompas.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings