Wednesday, October 6, 2010

Sempat 'Macet', 4.000 Facebookers Teriak di Twitter

 Lebih dari 4.000 orang mengeluh di Twitter karena tak bisa mengakses situs jejaring sosial tersebut. Bahkan 'Facebook Isnt working' sempat menduduki trending topic di mikroblogging itu.

Menurut juru bicara Facebook, Kathleen Loughlin mengakui bahwa akses facebook memang sempat 'down' pada Selasa pukul 22.00 waktu setempat. Namun, 25 menit kemudian masalah tersebut bisa diatasi, dan pengguna kini bisa mengakses kembali.

Forbes, Rabu (6/10/2010) melansir, belum diketahui penyebab pasti mengenai lambannya akses Facebook tersebut. Tapi banyak pengamat mengungkapkan, kejadian tersebut disebabkan karena perubahan yang akan dilakukan Facebook, terutama jelang peluncuran fitur baru, Facebook Credit.

Lambannya akses Facebook ini, terjadi 12 jam sebelum kantor pusat Facebook di Palo alto California berencana mengumumkan Facebook Credit. Layanan baru ini diperkirakan sangat berhubungan dengan kerjasama pengembang game dengan Facebook.

Sejak sepekan lalu, Facebook mengirimkan sejumlah undangan tertutup kepada penggiat IT di Amerika Serikat untuk menghadiri sebuah 'acara' besar, yang diperkirakan adalah peluncuran Facebook Credit. Tapi dalam undangan tersebut tak disebutkan jenis acara, yang tertera hanyalah lokasi peluncuran di kantor pusat mereka di Palo Alto.

Peluncuran Facebook Credit inilah yang diperkirakan menyebabkan facebook 'anjlok. "Saya tak bisa mengakses akun saya sejak malam hari," tulis seorang anggota twitter dalam pesannya.

Sementara itu, editor TechCrunch MG Siegler mengatakan jika kasus ini disebabkan karena redesign yang dilakukan situs yang didirikan mark Zuckerberg tersebut.(okezone.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings