Sunday, January 13, 2013

Dahsyatnya Manfaat Bawang Putih


Bawang putih sangat penting untuk makanan serta pengobatan, dan aroma serta cita rasanya benar-benar khas. Meskipun baunya yang kebanyakan orang tidak suka ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan. Beberapa manfaat bawang putih yang harus di ketahui yaitu : 

Di Afrika pada abad ke-20, Albert Schweitzer, seorang dokter yang terkenal, menggunakan bawang putih untuk mengobati penyakit disentri amuba dan penyakit-penyakit lain. Belum lama ini, para ilmuwan telah meneliti manfaat bawang putih untuk sistem peredaran darah. Bawang putih telah digunakan sebagai obat perangsang pencernaan, sebagai antibiotik, dan sebagai obat antikejang.



Para dokter sudah sejak dulu menggunakan bawang putih untuk mengobati pasien mereka. Berabad-abad yang lalu, para dokter menyarankannya untuk obat gangguan pencernaan, kusta, kanker, luka, infeksi, dan gangguan jantung. Pada abad ke-19, ahli kimia Prancis Louis Pasteur meneliti manfaat bawang putih dan menjabarkan khasiat antiseptiknya. Ketika para dokter militer Rusia kehabisan obat-obatan modern selama Perang Dunia II, mereka menggunakan bawang putih untuk mengobati prajurit yang terluka. Itulah sebabnya bawang putih dikenal sebagai penisilin Rusia. 

Manfaat bawang putih yang lain juga sudah di teliti sebelumnya, Bawang putih mengandung asam amino yang sehat dan konstituen allicin, turunan asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan. bawang putih sendiri mengandung mineral zinc, germanium, selenium, zat besi dan magnesium, Vit A dan C serta senyawa sulfur yang bermanfaat untuk mengikat logam dan racun dihati untuk dikeluarkan.

Secara tradisionil, bawang putih sering di gunakan untuk mengatasi masuk angin ataupun kelelahan. Di banyak negeri, hampir tidak ada makanan tanpa bawang putih. Bahkan, di negeri-negeri yang sedikit menggunakan bawang putih, banyak yang percaya bahwa manfaat bawang putih jauh melebihi kerugiannya.
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings