Friday, June 17, 2011

Ketika Kadal Jatuh Cinta

Seorang fotografer dari Ukraina, Alexey Tymoshenko baru saja mengabadikan momen langka yang romantis dari dua pasang kadal pasir yang terlihat sedang jatuh cinta dari taman belakang rumah orang tua Alex di Ukraina.

Dia secara tak sengaja mendapatkan momen di mana seekor kadal jantan memetik sekuntum bunga bagi seekor kadal betina. Kadal betina pun menghampiri sang jantan ke batang tanaman. Mereka bahkan hampir membentuk bentuk hati dengan sempurna.

"Saya ambil gambar kadal-kadal ini dari halaman belakang rumah orangtua saya di Ukraina. Saya kembali pulang ke rumah orangtua saya setelah sekian lama meninggalkannya," cerita alex.


"Dari kecil, kegemaran saya adalah berada di taman belakang, seraya menonton gerak-gerik kadal-kadal yang ada di taman belakang itu," ucapnya.

"Selama bertahun-tahun saya mempelajari tingkah laku mereka. Jika kita bersikap ramah pada mereka, maka mereka pun akan ramah dan menerima kehadiran kita dengan baik di sekitar mereka," ungkap Alexey seperti dikutip Daily Mail.

"Butuh waktu sekira 30 menit untuk mereka beradaptasi untuk mengetahui bahwa keberadan kita di dekatnya tidak akan membuat mereka berbahaya dan saya pun dapat mengabadikan gerak-gerik mereka dengan kameraku dengan tenang dan tanpa membuat mereka tampak ketakutan," lanjutnya

Alexey menambahkan dirinya tidak pernah berpikir bahwa kadal-kadal kecil akan sangat bernafsu.

"Saya merasa sangat spesial mendapatkan adegan dengan bunga. Aku bukan spesialis kadal dan tidak tahu pasti apa maksud dari tingkah kadal tersebut tapi ini terlihat seperti si kadal jantan melamar si kadal betina," ujar Alex senang.

Alexey merupakan mahasiswa teknik mesin di sebuah Universitas di Ukraina dan fotografi adalah hobinya.

Dari hasil jepretannya yang spesial ini, kita jadi tahu bahwa memberi bunga untuk menyatakan rasa sayang tidak hanya dilakukan oleh manusia.

Alex menambahkan bahwa kadal pasir suka sekali bersembunyi di bawah pasir selama berjam-jam, dan mereka pun terkadang berjemur di bawah terik matahari di atas pasir-pasir.(okezone.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings