Thursday, June 16, 2011

Gantung Anjing di Tali Jemuran, Remaja Dituntut

Remaja Filipina menggantung anjing di tali jemuran. Fotonya diunggah ke Facebook, dan banyak kalangan yang marah.

Jerzon Senador dari Calamba, Filipina mendapat cercaan banyak kalangan karena dianggap kejam terhadap hewan. Awalnya ia hanya iseng-iseng menggantung anjing peliharaannya dengan cara menjepit punggung si anjing di tali jemuran.

Ia memfoto anjing yang menggantung itu dan fotonya diunggah ke Facebook. Dengan cepat, banyak kritikan pun berdatangan dari para pecinta hewan.


Ada sekitar 3.000 pengguna Facebook yang mendukung gerakan anti aksi kejam Jerzon Senador. Mereka menuntut Senador diproses secara hukum.

Di Twitter, salah satu penentang Senador, @iheartyin menulis, "Jerzon Senador, saya ingin kamu berada pada posisi yang sama seperti anjing itu. Saya cuci kamu di mesin cuci dan menggantungmu di tali jemuran!"

Senador pun meminta maaf atas perbuatannya, "Kepada para pecinta hewan, dan semua orang di seluruh dunia, bacalah ini. Saya meminta maaf atas apa yang saya lakukan pada anjing saya. Saya harap kalian memaafkan saya, dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi."

Para aktivis pecinta hewan di Filipina telah melapor polisi dan meminta polisi untuk menyelidiki masalah ini. Jika terbukti melanggar hukum karena berbuat kejam terhadap hewan, Senador akan dipenjara selama dua tahun.(Inilah.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings