Wednesday, August 4, 2010

Becak Di Amerika

Becak di Jawa atau Jakarta dan kota-kota lainnya kita sudah biasa melihatnya. Tetapi kalau becak di Amerika, mungkin bagi sebagian orang merasa aneh. Sebuah negara adidaya masih mempekerjakan warganya menjadi pengayuh becak.

Becak (dari bahasa Hokkien: be chia "kereta kuda") adalah suatu model transportasi ber-roda tiga yang umum ditemukan di Indonesia dan juga di negara-negara lain. Kapasitas normal becak adalah dua orang penumpang dan seorang pengemudi.

Di Indonesia ada dua jenis becak yang lazim digunakan: Becak dengan pengemudi di belakang. Jenis ini biasanya ada di Jawa. Becak dengan pengemudi di samping. Jenis ini biasanya ditemukan di Sumatra.

Berikut beberapa tipe dan model becak, yang di Amerika bernama Padicab atau taksi kayuh. Ongkosnya tergantung jarak tempuh. Becak-becak ini di miliki oleh koperasi becak. Becak yang dalam bahasa Ingris-nya di sebut cycle ricksaw, trishaw atau pedicab ternyata juga ada di negara lain. Seperti Kamboja, Singapore, Malaysia, Bangladesh, China, Jerman dan Rusia.




• Penumpang berekreasi naik becak.




• Antrean becak di pelabuhan kapal pesiar SanDiego, Amerika.




• Becak bersaing dengan taxi biasa.




• Yang mengayuh becak tidak hanya pria tetapi juga wanita
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings