Monday, January 9, 2012

Supercar McLaren MP4-12C


Ferrari dan McLaren tak cuma bersaing di arena balap mobil F1, tapi juga dalam pembuatan supercar, terutama model convertible. Dari markas kuda jingkrak di Maranello, Italia, telah mempertunjukkan "senjatanya" melalui model 458 Italia Spider. McLaren pun menampilkan  desain yang sama (atap berlipat). Bedanya, Ferrari dari bahan aluminium, sedang McLaren menggunakan  serat karbon.


Ada sedikit modifikasi di bagian belakang sebagai tempat penyimpan atap lipat yang  tersedia di antara ruang mesin dan kompartemen penumpang. Perubahan lain pada eksterior tak ada, termasuk  desain kupe 2 pintu dan bemper  sarat  ventilasi serta lubang angin di samping bodi.

Mesin masih mengandalkan V8 berkapasitas 3.8-liter lengkap dengan turbo ganda yang mampu mengeluarkan daya 592 PS. Pemindah tenaga menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan dengan teknologi kopling ganda Seamless Shift Gearbox (SSG). Diklaim supercar ini mampu melesat 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik dan kecepatan maksimum 328 km/jam.

Produk tersebut rencananya akan diluncurkan pada 2013 dengan harga lebih mahal dari harga varian kupe yang dilego 230 ribu dolar Amerika Serikat atau Rp 2,1 milyar.

Sumber : otomotif.kompas.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings