Monday, January 9, 2012

Peranan Manfaat Susu Bagi Kesehatan


Tak hanya berperan menyehatkan tulang, vitamin D juga diklaim mampu melindungi tubuh dari bahaya penyakit kronis seperti diabetes, kanker, hipertensi, dan penyakit jantung. Minuman berwarna putih ini juga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Blog ini mengulas secara tuntas berbagai manfaat susu bagi kesehatan.

Mengandalkan pancaran sinar matahari pagi saja tidak cukup memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Untuk itu perlu suplemen ataupun tambahan makanan yang mengandung banyak vitamin D. Susu adalah salah satu produk pangan mengandung tinggi kandungan vitamin D. Manfaat susu sendiri banyak di publikasikan di mana-mana karena mempunyai kandungan vitamin D yang tinggi.

Susu
Seperti dikutip dari laman Times of India, susu merupakan bagian dari menu diet sehat dan diyakini sebagai sumber utama vitamin D. Tak hanya itu, manfaat susu juga mengandung hampir setengah dari semua vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh.

Keith Ayoob, ahli diet dan ahli gizi pediatrik menyatakan, “Tanpa susu dalam menu diet, sulit untuk memenuhi sejumlah kebutuhan gizi terutama vitamin D," tambahnya sambil menjelaskan juga pentingnya manfaat susu bagi kesehatan.

Selain dikenal berperan menjaga tulang yang kuat, manfaat susu yang sekarang sedang dipuji karena mengandung banyak khasiat lain antara lain meningkatkan kekebalan tubuh.

Para ahli dari Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB) merekomendasikan 400 IU vitamin D setiap hari, setara dengan jumlah empat gelas susu bebas lemak atau rendah lemak sangat dibutuhkan tubuh. Dengan demikian manfaat susu dapat di rasakan oleh tubuh setiap manusia.

Hasil temuan yang disajikan pada Experimental Biology di Anaheim, California ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi susu dan mengetahui pentingnya manfaat susu bagi kesehatan.

Sumber : kosmo.vivanews.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings