Tuesday, January 3, 2012

Keputusan Pribadi Diego Michiels


Diego Michiels tiba-tiba menyatakan mundur dari Pelita Jaya. Keputusan ini diambilnya demi mengamankan posisinya di tim nasional Indonesia. Pemain naturalisasi asal Belanda ini pun menegaskan tak ada tekanan dari luar yang mendorongnya untuk menarik diri.

Diego Michiels adalah salah satu pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia. Bek berusia 21 tahun itu tampil impresif saat tim nasional U-23 dalam ajang SEA Games 2011. Indonesia memang hanya berhasil meraih medali perak, tetapi penampilan Diego dan para penggawa timnas U-23 lainnya memukau publik se-Tanah Air.

Setelah SEA Games, Diego Michiels memilih bergabung dengan Pelita Jaya yang berkompetisi di luar kompetisi PSSI, yakni Indonesia Super League (ISL). PSSI kemudian mengeluarkan larangan bagi pemain-pemain dari klub yang berkompetisi di ISL untuk membela timnas. Pasalnya, PSSI menganggap bahwa ISL itu ilegal.

Diego Michiels
Perkembangan ini membuat Diego Michiels memutuskan untuk meninggalkan Pelita. Diego berargumen bahwa bermain untuk "Merah Putih" adalah tujuan utamanya saat dinaturalisasi. 

"Saya datang ke sini (Indonesia) dan saya memutuskan pulang ke Indonesia untuk membela timnas. Saya sudah mempertimbangkan dan berpikir untuk masa depan saya, itu alasan saya. Karena itu, saya mengundurkan diri dari Pelita Jaya," jelas Diego Michiels kepada wartawan di Hotel Atlet Century.

Keputusan ini sempat membuat polemik di antara klub, Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) dan PSSI. Sejumlah pihak di luar PSSI menduga para pengurus PSSI, terutama Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, melakukan intimidasi terhadap Diego Michiels sehingga mengambil keputusan seperti itu. Namun, Diego membantahnya. 

"Tidak ada yang memaksa saya keluar dari Pelita. Saya tegaskan tidak ada tekanan dari siapa pun dan tidak ada telepon dari Bernhard Limbong (Penanggung Jawab Timnas)," ungkap Diego Michiels.

Diego Michiels berencana untuk bermain di klub lain. Persebaya yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) dikabarkan tertarik dengannya. Namun, jika tak kunjung bergabung dengan klub yang cocok, dia berencana untuk kembali ke Belanda.

Sumber : bola.kompas.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings