Wednesday, December 7, 2011

Mengenal Manfaat Daun Pepaya

Manfaat daun pepaya sudah dikenal di masyarakat sebagai penambah nafsu makan dan memperlancar pencernaan. Tapi sebenarnya khasiatnya tidak sebatas itu tetapi masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa digali. Beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh bisa anda lihat dibawah ini :

Memperlancar pencernaan
Dengan memakan daun pepaya yang sudah direbus maka akan membantu memperlancar pencernaan. Hal ini terjadi karena didalam daun pepaya terdapat karpain yaitu sejenis kandungan kimia yang dapat membunuh mikroorganisme yang mengganggu pencernaan. Makanlah dalam beberapa hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun Pepaya
Menambah nafsu makan
Untuk mendapatkan manfaatnya maka dengan cara memblender daun pepaya ditambah sedikit garam dan air. Setelah bercampur rata maka airnya disaring dan diminum. Insyaallah jika diminum dengan teratur akan menambah nafsu makan terutama bagi anak-anak yang sulit makan.

Obat jerawat alami
Buatlah daun pepaya sebagai masker caranya dengan mengambil beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua kemudian dijemur dan setelah kering tumbuklah sampai halus. Tambahkan sedikit air dan campurkan sehingga dapat dijadikan masker. Pakailah masker daun pepaya tadi ketika hendak tidur dimalam hari, maka keluhan khususnya para remaja tentang wajah berjerawat bisa dihilangkan dengan mudah. Ulangilah beberapa hari hingga wajah berangsur pulih menjadi wajah berseri.

Obat nyeri haid
Caranya dengan merebus segelas air dengan satu lembar daun pepaya, asam jawa dan garam. Setelah masak lalu dinginkan dan diminum airnya maka nyeri haid yang dirasakan oleh para wanita tersebut akan segera berkurang.

Sumber : usahasuksesmandiri.blogspot.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings