Saturday, December 10, 2011

Nunun Nurbaeti Ditangkap di Bangkok


Buronan kasus cek pelawat ke Dewan Perwakilan Rakyat, Nunun Nurbaeti Ditangkap pihak berwenang. Sore ini, Nunun akan tiba di Indonesia. 

Menurut seorang pejabat di lembaga penegak hukum, Nunun sekarang sudah dalam pesawat. Sedang dalam perjalanan dari Bangkok, Thailand, ke Jakarta. Nunun diperkirakan tiba pukul 17.40, Sabtu 10 Desember 2011, ini.

Sebuah sumber lain di KPK juga menyatakan, lembaga ini sedang menunggu kedatangan Nunun. Sejumlah staf KPK pun masuk kantor hari ini.

Nunun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 ini pada Mei 2011. Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa Dudhie Makmun cs. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Nunun Nurbaeti
Namun, Nunun tak kunjung bisa dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus itu. Bahkan saat beberapa anggota dewan juga duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Nunun tak kunjung berhasil ditemukan. Nunun raib setelah beralasan sakit dan berobat ke luar negeri.

Ia dikabarkan kabur ke sejumlah negara antara lain Singapura, Thailand, Vietnam dan bahkan Eropa. Akhis November lalu foto orang yang mirip Nunun dan sedang jalan-jalan di Singapura ramai diberitakan. Tapi suaminya Adang Daradjatun membantah bahwa Nunun jalan-jalan di luar negeri.

Sumber : nasional.vivanews.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings