Monday, December 12, 2011

Manfaat Buah Naga Yang Tersembunyi


Buah Naga, meski tanaman ini kini telah mudah ditemui, namuk tak banyak orang yang mengerti secara mendalam khasiat tersembunyi di balik buah naga. Blog ini secara gamblang akan menjelaskan manfaat buah naga.

Bentuknya yang berbeda dari buah-buah lainnya, kian menonjolkan keistimewaan manfaat buah naga ini. Dalam perkembangannya, kehadiran buah naga juga kerap menorehkan berbagai peran lain. 

Buah naga sendiri memiliki warna kulit yang menyala, kulitnya juga tidak mulus, melainkan berlapis sehingga mirip sisik ular besar atau naga. Isi buahnya berwarna putih, merah atau ungu dengan taburan biji-biji berwarna hitam. Tekstur isinya seperti selasih dengan cita rasa seperti buah kiwi. Tetapi yang tak kalah penting adalah merasakan pengaruh manfaat buah naga.

Buah Naga
Badan Litbang Pertanian Republik Indonesia menyebutkan, manfaat buah naga adalah menurunkan kadar kolesterol, penyeimbang gula darah, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, serta meningkatkan kerja otak. Adapun zat fitokimia di dalam buah ini dapat menurunkan risiko kanker.

Manfaat buah naga sangat baik untuk sistem peredaran darah. Buah ini sangat efektif untuk mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah. Buah naga mengandung 80 persen air, vitamin C, serat, kalsium, zat besi, dan fosforus yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit darah tinggi. 

Kandungan serta pada buah naga yang mencapai 0,7-0,9 gram dalam setiap gramnya juga sangat berguna dalam sistem pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol. Jika ingin terhindar dari berbagai penyakit, tak ada salahnya bila anda mengonsumsi buah naga mulai dari sekarang, dan merasakan besarnya manfaat buah naga.

Sumber : lifestyle.okezone.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings