Monday, December 12, 2011

Bentley Continental Bermesin V8


Bentley berencana memperkenalkan versi baru dari Continental GT dan GTC mesin V8 terbaru di Detroit Motor Show 2012. Ini ditujukan agar performa kendaraan tidak jauh dari kemampuan mesin W12 namun dengan konsumsi bahan bakar yang tetap efisien sekaligus memenuhi batasan emisi CO2 yang diberlakukan. 

Simak saja kemampuan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter berteknologi twin turbocharger yang diusungnya. Mesin ini sanggup menyajikan daya hingga 507 PS pada 6.000 rpm dengan kekuatan puntir 660 Nm yang sudah tersedia mulai 1.700 rpm. Mesin ini kemudian disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed berkarakter close-ratio. 

Alhasil, kendaraan mewah ini mampu menembus kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam hanya dalam tempo 5 detik, namun kecepatan maksimalnya tentu saja tidak akan sedahsyat mesin W12 karena ia 'hanya' mampu meraih kecepatan maksimal 290 km/jam.  

Bentley Continental
 Sayangnya, meskipun Bentley memilih mesin V8 dengan alasan efisiensi bahan bakar, namun mereka tidak menjelaskan seberapa hemat yang bisa diraih oleh mesin tersebut. Namun Bentley mengklaim dengan mesin barunya, kendaraan ini mampu menjelajah hingga 800 km dengan sekali isi bahan bakar. 

Cukup mengesankan memang untuk ukuran sebuah mobil mewah. Namun kita tidak bisa percaya begitu saja sebelum mengetahui berapa kapasitas tangkinya. Kecuali klaim hemat itu telah dibuktikan oleh sebuah lembaga yang independen.

Sumber : mediaindonesia.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings