Thursday, November 17, 2011

Neymar Anggap Barca Seperti Tim 'Alien'


Saking hebatnya Barcelona, penyerang muda Brasil yang banyak diburu klub Eropa, Neymar, melihat El Barca seperti tim dari planet lain.

Pernyataan tersebut disampaikan Neymar jelang pertemuan klubnya, Santos, menghadapi Barcelona pada Piala Dunia Antarklub bulan depan. Menurutnya, pemain-pemain Barcelona seperti para alien yang bermain sepak bola karena kemampuan tekniknya di atas rata-rata pemain lain.

Pantas saja Neymar kagum pada skuad Pep Guardiola tersebut. Barca banjir prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Juara La Liga berhasil dipertahankannya tiga musim berturut-turut dan dalam tiga tahun terakhir Barca sukses menggondol gelar juara Liga Champions sebanyak dua kali. Belum lagi terpilihnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia dalam tiga tahun terakhir.

Neymar
“Barca dari dunia yang lain. Mereka adalah alien, tanpa diragukan mereka adalah tim terbaik di planet ini,” ujar Neymar.

Neymar pun berharap bisa bertemu Barcelona di final turnamen tertinggi antarklub di dunia tersebut. “Jika kami bermain melawan mereka (Barcelona), itu akan menyenangkan dan sekaligus menjadi kebanggaan,” kata pemain berusia 19 tahun tersebut.

Neymar sendiri sempat diincar Barcelona. Rival Barcelona, Real Madrid, juga terus memantau perkembangan sang pemain. Pun dengan Chelsea. Sayang, Neymar sudah memperpanjang kontraknya bersama Santos hingga tiga tahun ke depan.

Meski demikian, Neymar tidak menutup peluangnya untuk pindah ke Eropa dan bermain di antara tiga liga besar: Spanyol, Inggris, ataupun Italia. “Mimpi saya adalah bermain di Eropa. Saya tidak tahu kapan, yang pasti suatu hari nanti,” katanya.

Sumber : tempo.co
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings