Thursday, November 10, 2011

Kekuatan Baru Liga Inggris Manchester City 2011/2012

Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar nama Manchester City? Hal pertama yang mungkin kita bicarakan adalah kekuatan uang City yang dimiliki Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Dengan money power yang dimiliki, tentu tidak terlalu sulit bagi City untuk merekrut bintang-bintang sepakbola kelas dunia.

Mulai dari Samir Nasri, Yaya Toure, Carlos Tevez, James Milner, David Silva, Edin Dzeko, Gael Clichy, hingga yang terbaru Sergio Aguero. Semua didapatkan Manchester City dengan harga yang tidak murah.

Namun jika bicara soal gelar juara, tunggu dulu. Banyaknya uang yang telah dibelanjakan masih belum sebanding dengan datangnya gelar yang diinginkan. Tercatat, sejak diambil alih oleh pengusaha Timur Tengah tersebut pada 2008, baru gelar Piala FA yang berhasil dibawa ke Eastland. Itu pun diraih Manchester City pada akhir musim lalu.

Manchester City 2011/2012
Sebagian orang mungkin akan mengatakan bahwa Manchester City telah gagal. Namun jika kita perhatikan, grafik permainan City semakin meningkat dari musim ke musim. Musim 2008-2009, City hanya mampu finish di posisi 10. Padahal saat itu mereka menghabiskan dana hingga 157,35 juta euro di bursa transfer.

Semusim kemudian, Manchester City perlahan namun pasti mulai menunjukkan bahwa money power yang mereka miliki sebanding dengan prestasi yang dihasilkan. Mampu finish di posisi ke 5 di akhir musim 2009-2010. Saat itu mereka mengeluarkan budget transfer senilai 147,3 juta euro.

Puncaknya adalah musim lalu. Manchester City mampu menyelinap diantara anggota The Big Four Premier League. Secara mengejutkan, mereka mampu menutup musim 2010-2011 di peringkat ke 3. Melangkahi langganan empat besar seperti Arsenal dan Liverpool. Hasil itu membuat mereka memperoleh tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

Pertanyaannya sekarang adalah, dengan tren meningkat tersebut, mampukah City meraih gelar juara musim 2011-2012? Memang rasanya masih terlalu sulit, namun tidak ada yang mustahil terjadi dalam sepakbola. Kedatangan Aguero semakin menguatkan permainan Manchester City. Apalagi Aguero datang ke Etihad Stadium karena ingin meraih gelar bersama City.

“Aku ingin meraih trofi. Aku belum pernah meraih trofi Liga Champions maupun gelar di kompetisi Eropa lainnya,” tekad menantu Diego Maradona itu yang kini bermain di klub Manchester City.

Eks pemain Manchester City yang kini telah pensiun, Patrick Vieira, pun juga yakin bahwa dengan semakin tumbuhnya mental juara yang ada di skuad City, akan semakin membuka jalan bagi anak asuh Roberto Mancini untuk merebut gelar di akhir musim.

Kini tinggal bagaimana Mancini bisa memanfaatkan materi pemain yang cukup berlimpah yang dimilikinya untuk bisa semakin mempertegas posisi Manchester City sebagai anggota baru The Big Five Premier League, menemani Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.


Daftar Pemain dan Pelatih Manchester City 2011/2012 :

12 Stuart Taylor Kiper 11 Adam Johnson Gelandang
25 Joe Hart Kiper         15 Stefan Savic Gelandang
30 Costel Pantilimon Kiper        18 Gareth Barry Gelandang
- Gunnar Nielsen Kiper 19 Samir Nasri Gelandang
2 Micah Richards Bek         20 Owen Hargreaves Gelandang
3 Wayne Bridge Bek         34 Nigel De Jong Gelandang
4 Vincent Kompany Bek 36 Denis Suárez Gelandang
5 Pablo Zabaleta Bek         42 Yaya Touré Gelandang
6 Joleon Lescott Bek         10 Edin Dzeko Striker
13 Aleksandar Kolarov Bek        16 Kun Agüero Striker
22 Gael Clichy Bek         21 David Silva Striker
24 Nedum Onuoha Bek 32 Carlos Tevez Striker
28 Kolo Toure Bek         45 Mario Balotelli Striker
- Karim Rekik Bek          - Roberto Mancini Manajer/Pelatih
7 James Milner Gelandang

Sumber : sidomi.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings