Thursday, August 25, 2011

Lagu Group Band Wali Yang Sukses di Eropa


Lagu Group Band Wali Cari Jodoh ternyata laku keras di Eropa. Apoy dan personel lainnya tak lantas sombong. Wali tetap apa adanya.

Cari Jodoh tersebut dinyanyikan ulang oleh Fabrizio Faniell dalam versi bahasa Inggris berjudul I No Can Do. Dan tak disangka, Lagu Group Band Wali itu laris di Eropa dan beberapa negara Mediterania seperti Jerman, Swiss, Yunani, Syprus dan Malta.

Bukti kesuksesan lagu itu adalah, Lagu Group Band Wali itu mampu menduduki puncak 20 Tangga Lagu Eurovision atau Top 20 Eurovision selama empat minggu berturut-turut.

Meski meraih sukses internasional yang cukup membanggakan, personel Group Band Wali tetap merendah. Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomy (drum) tak mau besar kepala dengan presatasi tersebut.


"Justru dengan prestasi ini membuat kami takut. Karena kami seperti mempunyai tanggung jawab besar untuk menjadi lebih baik lagi," terang Apoy, pencipta hampir seluruh lagu Wali, yang diamini personel Group Band Wali lainnya saat ditemui di Hard Rock Cafe.

Album kedua Group Band Wali, Cari Jodoh memang terbilang fenomenal. Lagu-lagu di album itu seperti Cari Jodoh, Baik-Baik Sayang, Yank mampu meraih ring back tone (RBT) hingga jutaan pengunduh. Dan menurut data, album itu berhasil meraih 20 juta unduhan.

"Kami tidak punya rahasia apa-apa dalam membuat lagu. Saya bingung kalau ditanya rahasianya. Tapi saya punya impian membuat lagu yang enak, bermanfaat dan tahan lama. lagu ini bisa sampai ke Jerman, itu bukan karena saya saja, tapi ada Faank di vokal, Tomy dan Ovie, ujar Apoy.
Sumber: Inilah.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings