Wednesday, June 22, 2011

Dapat Cucu, Konglomerat Bagi-Bagi Duit

HONG KONG – Taipan properti asal Hong Kong Lee Shau Kee berjanji akan membagikan bonus sebesar USD2 juta atau setara Rp17, 1 miliar lebih (Rp8582 per dolar) kepada 1.500 karyawannya. Bonus diberikan sang miliuner usai kelahiran cucu keenam.

Kee mengumumkan akan memberikan ‘rejeki nomplok’ sebesar 10 ribu dolar Hong Kong atau setara dengan Rp11 juta (Rp1101 per dolar Hong Kong) untuk tiap karyawannya. Cucu keenam dari chairman perusahaan properti terkemuka, Henderson Land Development ini lahir, pekan lalu.

“Kami akan menerima uang pada akhir bulan ini,” kata juru bicara perusahaan Bonnie Ngan kepada AFP, Rabu (22/6/2011). Lee diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD19 miliar. Berkat kekayaan itu, Lee dinobatkan sebagai pengusaha terkaya nomor 28 di dunia menurut majalah Forbes.


Pengusaha berusia 83 tahun ini memiliki lima anak. Cucu keenamnya lahir dari keluarga putra bungsunya, Martin, yang menikah dengan aktris Cathy Chui. Namun belum diketahui nama cucu laki-laki Lee. Sebelumnya, pasangan ini sudah memiliki dua putri.

Ini bukan pertama kalinya Lee mengungkapkan kegembiraan dengan ‘membagi’ uang untuk karyawannya. Pada Oktober lalu, ketika putra tertuanya, Petrus memberinya cucu, dia juga membagikan bonus sebesar 10 ribu dolar Hong kong. Petrus, yang seorang bujangan, memberinya cucu kembar tiga melalui ibu pengganti.

Penerus laki-laki merupakan hal penting untuk taipan Hong Kong, karena beberapa dari mereka menggunakan ini untuk mengatasi perselisihan antara anggota keluarga atas kekayaan yang melimpah.(Okezone.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings