Saturday, October 22, 2011

9 Cara Tampil Cantik Memikat


Berdandan terbukti mampu meningkatkan rasa percaya diri wanita. Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa wanita yang berdandan agak tebal sekalipun dinilai menyenangkan dibandingkan mereka yang tidak berdandan sama sekali.Berikut ini artikel yang mengupas secara tuntas 9 Cara Tampil Cantik Memikat.

Saat ini, sedang berkembang tren tata rias natural yang mengutamakan sinar dari wajah cantik wanita. Di beberapa negara Asia seperti Singapura, Korea, Jepang, dan Cina berkembang tren penggunaan krim wajah yang dapat memancarkan sinar sehingga kulit terlihat sehat.

Sedangkan di Hollywood, para artis seperti Kim Kardashian terlihat sempurna dengan tata rias natural namun tetap berkilau dengan mengandalkan make up yang mampu membuat ilusi cahaya.
Selain lewat riasan,Inilah 9 Cara Tampil Cantik Memikat



1. Olahraga
Anda tidak perlu berolahraga keras untuk mendapatkan sinar cantik di wajah Anda. Anda hanya butuh sedikit olahraga seperti berjalan kaki agar kulit mengeluarkan keringat. Keringat yang diproduksi mampu mengeluarkan racun dari tubuh sehingga kulit akan bersinar dan bersih.

2. Atur pola makan
Selalu konsumsi makanan rendah lemak, dan gula yang kaya akan vitamin A dan B. Makanan tersebut akan mencegah kulit kering dan bintik hitam.

3. Minum cukup
Pastika Anda tidak dehidrasi. Karena kadar air yang cukup di dalam tubuh dapat melembabkan kulit dan menjaga kekencangannya.

4. Mandi air dingin
Mandi dengan air panas dapat membuat kulit kering karena akan menghilangkan minyak alami kulit yang berfungsi sebagai pelembab alami.

5. Jaga kelembaban kulit
Udara yang terlalu dingin dapat membuat kulit dehidrasi dan kering sehingga kulit Anda terlihat kusam. Jika Anda terpaksa berdiam diri di dalam ruangan ber-AC, pastikan untuk selalu menjaga kelembabannya dengan menggunakan pelembab seperti pelembab cair.

6. Uap wajah
Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

7. Gunakan masker wajah
Setelah melakukan penguapan pada wajah, Anda juga dapat menggunakan masker alami untuk melembabkan kulit. Campurkan satu sedok teh alpukat, satu sendok teh madu, beberapa tetes cuka, dan beberapa tetes minyak wijen. Lalu aplikasikan pada wajah selama 10 hingga 20 menit. Cuci dengan air hangat. Lakukan setidaknya dua hingga tiga kali seminggu.

8. Tidur cukup
Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup. Tubuh yang cukup beristirahat akan terlihat segar dan mampu memancarkan kecantikan dari dalam.

9. Gunakan pelembab
Gunakan pelembab wajah yang kaya akan mineral dan vitamin setiap hari. Bila beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa selalu mengenakan tabir surya.

Sumber : kosmo.vivanews.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings