Friday, September 30, 2011

Menu Makanan Yang Cocok Untuk Diet Sehat


Mencapai target langsing tidak bisa dilakukan instan. Banyak cara yang harus ditempuh. Selain olahraga, menjaga asupan menu diet dapat membantu Anda mencapai berat badan idaman bak selebriti.

Jika ingin mencapai target berat badan ideal dengan cepat dan mudah, memilih mengonsumsi sembilan daftar menu diet sehat di bawah ini untuk sehari-hari, mungkin akan membawa hasil bagus.Makanan rendah kalori, sumber vitamin, mineral, antioksidan dan serat ini tak sulit diperoleh.

Menu Diet

Ini dia beberapa jenis menu diet tepat pembantu program diet yang dinukil dari Hello Beautiful:

Salmon 

Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan menu diet pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Salmon juga rendah kolesterol.

Tidak hanya lemak ikan yang menjaga jantung Anda sehat, tetapi mereka mengecilkan pinggang Anda. Omega-3 asam lemak meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu membangun otot dan penurunan lemak di perut, serta otot yang Anda miliki. Semakin banyak kalori membakar tubuh Anda. 

Yogurt 

Dietitians sering menyebut plain yogurt sebagai menu diet yang sempurna, dan untuk alasan yang baik. Pasalnya, di dalam yogurt mengandung trifecta atas karbohidrat, protein dan lemak, dapat mencegah kelaparan dengan menjaga kadar gula darah stabil. 

Dalam sebuah studi dari University of Tennessee di Knoxville menyebutkan, mereka yang diet rendah kalori, termasuk yogurt kehilangan 61 persen lemak perutnya secara keseluruhan. Dan 81 persen lebih banyak lemak daripada mereka yang berencana diet tetapi tanpa yogurt. 

Parmesan 

Wanita yang memiliki satu porsi susu atau keju setiap hari tidak memiliki risiko menambah berat badan dari waktu ke waktu, sebuah studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan fakta ini. 

Seluruh susu mungkin memiliki lebih banyak asam linoleat terkonjugasi, yang mungkin membantu tubuh Anda membakar lemak. Dan Parmesan begitu beraroma, sehingga lebih mudah untuk membantu program diet Anda. 

Kacang almond 

Makanan ini kaya dengan serat dan protein, selain itu juga bagus untuk sumber zat besi, maknesium, dan vitamin E. Konsumsi kacang almond yang masih mentah atau sudah diolah untuk mendapatkan hasil terbaiknya, dan hindari yang sudah dibumbui dengan banyak garam atau diolah dalam bentuk makanan manis, karena yang ini buruk untuk program diet Anda.

Sebuah studi dari University of Toronto menemukan, bahwa orang yang makan almond dengan roti putih tidak mengalami lonjakan gula darah yang sama jika dibandingkan dengan mereka yang makan hanya satu lembar roti. 

Makan roti membuat kadar gula darah tinggi. Dan saat kadar gula rendah dapat mengarah ke kelaparan, yang menyebabkan orang makan terlalu banyak. 

Selain itu, perubahan gula darah menyebabkan tubuh membuat insulin, yang dapat meningkatkan lemak di perut. Makan almond, atau dalam bentuk almond mentega merupakan pilihan yang tepat sebagai menu diet.

Apel 

Apel sebagai contohnya, merupakan menu diet yang bagus dari serat yang mudah dicerna untuk membantu memerangi kolesterol. Buah berair ini juga bagus sebagai sumber vitamin C.

Sebuah penelitian dari Penn State University di University Park menyebutkan, orang yang mengunyah apel sebelum makan pasta akan makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan daripada mereka yang mengudap makanan ringan yang berbeda. 

Selain mengandung serat yang tinggi, kandungan antioksidan dalam apel dapat membantu mencegah sindrom metabolik, sebuah kondisi yang ditandai dengan kelebihan lemak di perut. 

Kacang hitam 

Menurut data dari National Health and Nutrition Examination Survey, mengudap kacang dapat mengurangi berat badan dan memudahkan cara untuk langsing. 

Kacang mengandung kombinasi ideal dari nutrisi serat yang larut dan tidak larut penghilang lemak, protein, dan karbohidrat. Kacang merupakan menu diet jenis pembakar lemak yang disebut pati resisten. 

Kembang kol

Kembang kol juga mengandung vitamin C. Hanya butuh mengonsumsi 1/2 mangkuk dari 36 persen kebutuhan harian Anda. Jenis sayuran yang satu ini juga ampuh melawan kanker yang telah terbukti memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit kolorektal, paru-paru, dan kanker perut. 

Dan seperti hampir semua sayuran, kembang kol rendah kalori, namun masih menawarkan kandungan serat.Menu diet ini juga serbaguna dan dapat menjadi pengganti makanan berat. 

Coba kembang kol panggang sebagai lauk untuk burger atau sandwich, tumbuk dengan sedikit margarin bebas lemak untuk meniru kentang tumbuk, atau bubur, dan ditambahkan ke sup bukan krim. Penganan yang satu ini bisa membantu program diet Anda.

Kayu manis 

Semua rempah-rempah baik. Anda hanya membutuhkan 1/2 sendok teh setiap hari dapat membantu mengontrol gula darah dan mencegah insulin yang dapat memicu tubuh Anda menyimpan lemak daripada membakarnya. 

Anda juga dapat menggunakan kayu manis untuk menghilangkan rasa manis alami dalam makanan, daripada menambahkan kalori dari gula. Semua rempah-rempah yang termasuk menu diet akan membantu Anda memangkas bobot tubuh bila digunakan untuk menambah rasa terhadap makanan, bukan minyak, mentega, dan bumbu-bumbu sarat kalori lainnya. 

Kopi 

Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan RMR Anda oleh sekitar 15 persen, dan efeknya bisa bertahan hingga empat jam yang membakar 30 sampai 50 kalori per hari. 

Orang-orang yang menyeruput tiga sampai empat cangkir kopi biasa atau tanpa kafein per hari, 30 persen lebih rentan terhadap diabetes tipe 2. Chlorogenic acid, ditemukan dalam kopi, dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang dapat menyebabkan obesitas dan diabetes.

Sumber: lifestyle.okezone.com
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings