Saturday, July 9, 2011

Bayi Kembar Ini Lahir Terpisah Dua Hari

Meski kembar, Seth dan Preston Campbell tak lahir pada hari jam yang sama. Mereka terpisah dua hari. Kok bisa?

Seth dan Preston bisa dikatakan keajaiban, termasuk ibunda mereka, Donna Grove (27). Ketiganya, sebagaimana dilansir The Sun, telah melalui rangkaian komplikasi. “Kami semua sangat beruntung masih berada di sini,” ujar Donna.

Donna melahirkan Seth pada pekan ke-28 di Rumah Sakit Frimley Park, Surrey, Inggris. Namun, Preston yang berbeda plasenta dengan Seth, lahir 50 jam kemudian setelah ibunya diantar ke London karena komplikasi tersebut.


Saat dilahirkan pada 13 April lalu, Seth tak bernapas karena infeksi intestin, desiran jantung abnormal (heart murmur) dan keracunan darah. Ia menempuh perjalanan 60 km menuju Rumah Sakit St Mary di Paddington, London Pusat.

Donna kemudian diantarkan ke rumah sakit yang sama esok sore, 14 April. Sehari kemudian, ia melahirkan Preston. Ibu muda ini bukan tanpa masalah. Ia mengalami masalah jantung karena cairan rahimnya terinfeksi darah atau kondisi yang disebut amniotic fluid embolism.

Kondisi Seth memburuk dan ia harus masuk mendapatkan perawatan di ICU Neonatal di Rumah Sakit Chelsea and Westminster Hospital, London. Dokter mampu menyelamatkan ketiganya setelah di rumah sakit selama sepuluh pekan.(Inilah.com)

Ayah si kembar, James Campbell (26), langsung melamar Donna sesaat setelah ia melalui komplikasi trauma pascamelahirkan tersebut. “Itu benar-benar masa gelap, saya takut kehilangan mereka bertiga,” ujarnya.
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings