Tuesday, December 18, 2012

Kiamat 2012-Hanya Spekulasi Menghebohkan

Belakangan kata "kiamat 2012" begitu populer dan menjadi topik yang palik banyak dicari di mesin pencari. Ratusan halaman tentang kiamat 2012 terpampang dengan jelas di internet. Apakah kiamat di tahun ini akan benar-benar terjadi?atau hanya spekulasi yang bermaksud membuat kehebohan di seluruh dunia?

Mengapa spekulasi mengenai kiamat 2012 begitu gencar belakangan ini? penyebabnya adalah sebuah kalender maya kuno yang dikenal sebagai "Penghitungan Panjang" menafsirkan dunia akan berakhir di tahun 2012. Tafsiran ini dengan cepat beredar luas dan bahkan membuat kebanyakan orang panik.



Spekulasi kiamat 2012 bisa di bandingkan dengan kejadian sebelumnya. Sekedar mengulang kejadian 12 tahun sebelumnya, abad ke-20 akan berakhir dengan masuknya tahun 2000. Masuknya abad ke-21 membuat banyak orang panik sehingga bertindak di luar akal sehat. Banyak orang yang memborong makanan ataupun membeli barang-barang yang bisa membantu untuk bertahan hidup, yang lain menjual semua harta, dan yang lebih ekstrem lagi, bahkan rela bunuh diri. Nyatanya kiamat tak datang pada tahun itu, padahal sebelumnya beritanya sampai membuat heboh. 

Secara spesifik tanggal yang banyak di bicarakan belakangan ini yaitu tanggal 21 desember 2012. Banyak yang cemas menanti tanggal ini. Tapi secara logika tafsiran mengenai kiamat 2012 salah besar. Bila di pikirkan secara mendalam, hari kiamat tiada satu orang pun yang dapat mengetahui kapan terjadinya selain yang kuasa( Pencipta).

Sebagai Pencipta bumi, yang kuasa tidak akan membiarkan oknum apapun ataupun peristiwa-peristiwa alam yang hebat membuat bumi hancur. Semoga tulisan tentang spekulasi kiamat 2012 ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings