Monday, December 10, 2012

Intelegensia Lionel Messi

Arti kata intelegensia adalah kemampuan beradaptasi atau keahlian memecahkan masalah dan menggunakan pengetahuan dengan cara yang baik berdasarkan pengalaman sehari-hari. Apa hubungannya intelegensia dengan seorang lionel messi? Apakah pantas menyebut lionel messi seorang yang berintelegensia dibidang sepakbola?

Berdasarkan fakta dan bukti terbaru, rasanya cukup pantas menyebut lionel messi seorang yang mempunyai intelegensia tinggi sewaktu sedang bermain sepakbola. Lionel messi sering kali menggunakan keahliannya untuk memecahkan masalah. Dia juga bisa beradaptasi dengan gaya bermain baru atau sewaktu bertukar posisi di lini depan.



Sewaktu memerhatikan jejak rekam lionel messi sewaktu sedang bermain sepakbola, terlihat jelas dia mempunyai intelegensia tinggi. Lionel messi sering menjemput bola ke bagian tengah dan bermain dengan cara yang cukup sederhana bersama rekan-rekannya di Barcelona. Seolah tidak memedulikan siulan fans tim lawan, Lionel messi bermain seperti sedang trainning atau latihan. Lawan yang mempunyai tubuh besar dan tinggi, tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan lionel messi.

Seringkali messi bahkan berjalan biasa bukan berlari sewaktu bermain bola. Tanpa bermaksud meremehkan kemampuan lawan, hal ini menunjukkan mental yang teruji bergabung dengan intelegensia. Penyelesaian akhir yang di buat lionel messi juga mendukung hal ini. Lionel messi bahkan bisa mencetak gol dengan berbagai cara. Kadang dengan melewati 4-5 pemain lawan, mencetak gol dengan mencungkil bola, tendangan bebas, bahkan di tengah kerumunan pemain lawan dia bisa memasukkan bola ke gawang melalui celah-celah kaki.

Tahun 2012, merupakan tahun yang menakjubkan untuk seorang lionel messi. Kelahiran anak pertama messi yang di beri nama Thiago, pecahnya rekor gol gerd mueller dalam setahun, serta isu-isu yang berkembang yang memaparkan lionel messi lah yang akan memenangi gelar FIFA ballon d'or tahun ini, sudah cukup untuk membuat messi bahagia dan bangga.

Untuk dapat meraih sukses seperti seorang lionel messi di butuhkan kerja keras, intelegensia, mental yang teruji, bermain dengan sederhana, dan low profile. Semoga bermanfaat..
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings