Sunday, June 26, 2011

Terpukau di Bohinj

BENAR-benar takjub ketika menyaksikan pemandangan Bohinj yang sangat indah. Bohinj (Wochein dalam bahasa Jerman) adalah sebuah danau dan lembah yang terletak di Pegunungan Alpen Julian, utara-barat Slovenia.

Warna-warni alam, sungguh membuat wisatawan kagum, meski letaknya cukup tersembunyi dari keramaian yang ada. Ini merupakan tempat yang paling menakjubkan yang tidak boleh terlewat.

Jika Anda perhatikan gambar, tempat ini berada di sekitar terowongan atau gua batu yang diselimuti danau, batu-batu berlumut dan sedikit tanaman hijau. Namun di sisi lainnya juga terdapat warna-warna air seperti hijau, biru dan ada juga yang kuning.


Batu-batu Bohinj pun sangat cantik dan membentuk karakter ngarai lantaran terukir oleh tetesan air yang bening seperti kristal. Daun-daun kering akan rontok pada musim gugur dan pada suatu pusaran.

Bohinj mulai dibuka untuk umum sejak tahun lalu, dengan atraksi-atraksi alam yang memukau. Bukan hanya lembah, danau dan gunung, di dekatnya juga ada Terowongan Kereta Api Bohinj, area perahu kayak dan snowboarders untuk musim dingin.(mediaindonesia.com)
Related Posts with Thumbnails

Blog Archive

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Lifestyle Blogs - Blog Rankings